Contoh Teks / Naskah Drama Pendek 6 Orang


Contoh Teks Drama Pendek – Pastinya anda sudah pernah dengar apa itu drama dan mungkin anda sudah pernah memainkan peran dalam drama. Drama sendiri berasal dari bahasa Yunani yaitu Draomai yang memiliki makna seperti berlaku, berbuah dan bertindak. (src: wikipedia)



Drama merupakan sebuah perjalanan, kisah ataupun sebuah alur hidup yang memang di ceritakan kembali dan dapat di perankan oleh orang lain pada saat ini.

Sebelum akan memerankan sebuah tokoh pada drama, biasanya akan dilakukan pembuatan naskah drama terlebih dahulu. Naskah drama sendiri bisa berupa teks yang berisi komposisi dari drama yang di tulis di atas kertas tersebut.

Dalam pembahasan ini ada banyak sekali ulasan tentang contoh dari naskah drama yang baik dan benar. Seperti naskah drama pendek, naskah drama romantis, naskah drama komedi, naskah drama persahabatan, naskah drama rakyat, naskah drama lucu, naskah drama 6 orang, naskah drama musical, naskah dram legenda seperti timun mas, maling kundang, dan lainnya.

Baca juga: Contoh Teks Narasi

Contoh Naskah Drama Komedi Lima Orang

Siang itu ada lima sekawan yakni Aini, Ilmi, Munik, Firda dan Fuadah yang mempunyai janji bertemu untuk mengerjakan tugas setelah pulang  dari sekolah.

Aini : Kita nanti kerjakan tugas matematika di tempat yang biasanya, ya?



Ilmi : Bagaimana kalau di rumahnya Firda atau di balai desa saja?

Munik : Iya, kita kerjakan tugas di balai desa saja.

Ilmi : Baiklah, kalau begitu aku akan pulang kerumah untuk ganti baju dan makan dulu, setelah itu aku langsung ke balai desa.

Setelah mereka pulang ke rumah masing-masing dan jam telah menunjukkan pukul 4 maka Aini, Munik dan Firda segera berangkat ke balai desa. Namun Fuadah tidak jadi berangkat karena ia tertidu dan lupa bahwa ia telah membuat janji akan mengerjakan tugas bersama.

*Di balai desa*

Aini : Fuadah kemana ya? Sudah jam 5 kok belum datang juga.

Munik : Apa jangan-jangan ia lupa kalau sekarang kita mau mengerjakan tugas bersama?



Firda : Mungkin saja dia mengira jika mengerjakan tugas di rumahnya maka dia menunggu di rumah. Sebaiknya kita datan ke rumahnya saja.

Ilmi : Munkin juga dia ada urusan mendadak dan lupa untuk memberitahu kita. Sebaiknya kita disini saja menungu Fuadah sambil mengerjakan tugasnya.

Akhirnya mereka berempat pun mengerjakan tugas bersama-sama sambil menunggu kedatangan Fuadah. Setelah jam menunjukkan pukul setengah 6 sore, nampak ada anak laki-laki yang berlari dengan terengah-engah.

Ilmi : Nah itu Fuadah, akhirnya datang juga.



Munik : Kenapa dia sampai berlari seperti itu sih seperti sedang dikejar hantu dan masih menggunakan seragam sekolah juga?



Leave a Reply

Your email address will not be published.