Cara Menghitung Tagihan Listrik Per Bulan


Cara Menghitung kWh Listrik – Bagi yang sudah menggunakan listrik dari Perusahaan Listrik Negara atau yang biasa disebut PLN, tentunya sudah tidak asing dengan Meteran (KWH meter). Alat ini memiliki fungsi untuk dapat menghitung pemakaian daya listrik yang terpakai dalam satuan Kilowatt per Hours (KWH). Kilowatt per Hours dalam bahasa indonesia yang berartiĀ  berapakah pemakaian daya listrik pada satuan seribu watt (KW) dalam tiap jam (Hours).



Berapakah sebenarnya pemakaian listrik anda dalam sebulan? Mungkin selama ini banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara menghitung biaya listrik sebulan. Jika anda ingin mengerti bagaimana cara menghitung pemakaian daya listrik yang anda pakai dalam sebulan. Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk menghitungnya.

Baca juga: Cara Menghitung RAB Bangunan Lengkap

Menghitung Tagihan Listrik Dalam Sebulan

Disini saya akan berbagi bagaimana cara menghitung tagihan listrik sebulan:

  • Untuk menghitung berapa pemakaian listrik anda selama sebulan, anda harus mencatat peralatan listrik yang anda gunakan.
  • Mencatat juga besar daya listrik dari masing-masing peralatan listrik tersebut dengan satuan watt. Biasanya untuk besar daya listrik sudah tercantumĀ  pada masing-masingĀ  peralatan listrik yang kita punya.
  • Kemudian, anda juga harus mencatat berapa lama kira-kira peralatan listrik tersebut telah anda nyalakan dalam satuan jam.

Setelah mendapatkan data dari beberapa hal tersebut, selanjutnya yaitu melakukan perhitungan.

Apa saja peralatan listrik yang digunakan.

Contoh:

Anda memiliki beberapa peralatan listrik yang terpasang di rumah, seperti:



Leave a Reply

Your email address will not be published.