Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Pekerjaan


Surat Pernyatan Pengunduran Diri



Sebagai anggota dari Badan Eksekutif Mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Saya yang bertanda tangan berikut ini:

Nama: Muhammad Ulin Nuha

Jabatan di BEM: Sekretaris

Fakultas: Hukum

NIM: 184577269



Alamat: Jl. Mawar Merah, Wonocolo, Surabaya

Melalui surat ini, saya bermaksud mengajukan surat permohonan pengunduran diri dari Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dengan alasan kondisi kesehatan tubuh yang kurang baik sehingga harus melakukan berbagai alternatif pengobatan yang menuntut untuk istirahat total.

Oleh karena itu, dengan tujuan menjaga jalannya roda organisasi BEM agar tetap maju, ketua mencari pengganti untuk posisi yang saya tinggalkan. Saya menyerahkan semua keputusan kepada pihak BEM.

Saya mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya apabila menjalankan tugas di organisasi selama ini kurang maksimal dan membuat suatu kesalahan, baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Berikut hal-hal yang mungkin tidak berkenan di hati para anggota saya minta maaf dari lubuk hati yang paling dalam.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sadar dan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Saya berharap untuk kedepannya nanti, pengurus BEM bisa lebih maju dan bertanggung jawab atas semua amanah yang diemban. Dan saya juga berharap agar semua pihak bersedia memaklumi keadaan saya saat ini yang terpaksa harus mengundurkan diri dari jabatan organisasi. Atas dukungan dan doanya saya mengucapkan banyak terima kasih.

Yang menyatakan

Materai 6000



Contoh Surat Resign dari Bank

Selanjutnya adalah contoh surat pengunduran diri dari Bank. Ini diperuntukkan bagi Anda yang kebetulan bekerja di suatu Bank dan ingin mengundurkan diri dari pekerjaan Anda. Sebaiknya, untuk surat pengunduran diri dari Bank ini dibuat dengan pilihan-pilihan kata yang terbaik. Tujuannya adalah agar pihak perusahaan bisa menerima dengan baik. Dan kehormatan Anda pun juga terjaga meskipun keluar dari Bank karena bosan. Usahakan untuk tetap memberikan alasan yang logis dan bisa diterima.

Jakarta, 10 April 2018

Kepada Yth.



Direktur BANK Indonesia
Jl. Ciliwung, No. 41 Jakarta Pusat

 

Dengan Hormat,

Bersamaan dengan surat ini, saya bermaksud mengajukan surat pengunduran diri sebagai salah seorang karyawan PT Bank Indonesia atas:

Nama: Mahbub Junaidi

Alamat: Jl. Soekarno. No. 11, Jakarta Selatan

 

Dengan ini saya bermaksud mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang selama ini diberikan oleh pihak Bank Indonesia kepada saya untuk bekerja di Bank Indonesia yang merupakan bank nasional dengan posisi admin dalam jangka waktu kurang lebih 3 tahun.

Ucapan maaf yang sebesar-besarnya juga tak lupa saya ucapkan kepada semua pihak dan jajaran managemen Bank Indonesia. Terlebih jika terdapat hak-hak yang kurang berkenan yang sudah saya perbuat selama bekerja di Bank Indonesia sebagai Admin.



Leave a Reply

Your email address will not be published.