Cara Menghitung Umur Di Excel Dengan Rumus


Baca juga: Cara Hitung Tetesan Infus

Sekilas mungkin menghasilkan output seperti yang telah kita inginkan. Namun dengan metode ini kita harus terlebih dahulu memodifikasi rumus dengan cara mengurangi sebulan. Kesulitannya yaitu, jumlah bulan bervariasi mulai dari 28,29,30 dan 31 hingga rumusnya akan menjadi lebih panjang dan cukup rumit. Padahal, Excel telah menyediakan fungsi DATEDIF yang lebih efisien.



Diatas adalah tutorial atau cara menghitung umur di Excel. Dengan menggunakan Microsoft Excel, maka menghitung umur akan menjadi jauh lebih mudah. Sebab, hasil perhitungan akan keluar secara otomatis. Selain untuk menghitung usia, rumus Excel tersebut juga dapat Anda gunakan untuk menghitung masa kerja seseorang. Pastinya rumus menghitung umur di Excel ini akan sangat berguna. Khususnya bagi Anda yang bekerja di bidang administrasi yang mengharuskan Anda merekap umur seseorang.

Namun perlu Anda ketahui bahwa rumus dalam Microsoft Excel tidak selamanya berjalan dengan mulus. Biasanya ada pesan error atau hasil yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Umumnya hal seperti  ini dikarenakan adanya kesalahan dalam penulisan rumus Excel. Oleh karena itu, Anda harus pastikan bahwa penulisan rumus diketik dengan benar. Anda juga bisa memanfaatkan tab formula atau insert formula pada formula bar untuk memudahkan pemasukan rumus. Bila masih ditemui masalah, maka Anda dapat mencari solusi dengan cara mencarinya di internet.

Semoga fungsi rumus Excel yang kami sampaikan ini bermanfaat untuk Anda. Sekian artikel cara menghitung umur di Excel dari kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published.