Pengertian Teks Prosedur, Jenis Dan Strukturnya


Namun salah satu kendala yang seringkali dialami para pegawai adalah komputer yang sangat lelet dan lemot. Saat kompoter yang sedang digunakan semakin berkurang kecepatannya maka bisa dipastikan bahwa kualitas pekerjaan juga akan menurun. Salah satu faktor utama yang bisa menyebabkan komputer menjadi sangat lelet adalah ketika mematikan komputer langsung di pencet tombol power.



Cara tersebut memang terbilang sangat mudah, karena cara ini hanya dilakukan dengan satu langkah saja yakni pencet tombol power. Namun cara ini sangat tidak baik untuk komputer atau laptop anda, hal ini dikarenakan cara tersebut bisa menyebabkan laptop menjadi rusak. Maka dari itu, untuk menjaga komputer anda agar tetap awet maka anda bisa lakukan langkah-langkah dibawah ini, ketika mematikan computer.

  1. Langkah pertama adalah klik start.
  2. Lalu klik tombol yang terdapat di pojok kanan bawah yang bertuliskan “Shut Down” klik tombol ini.
  3. Setelah anda sudah klik tombol tersebut maka akan keluar dengan sendirinya. Hal ini berarti bahwa langkah yang anda lakukan berhasil.
  4. Tunggulah sampai beberapa saat karena komputer tersebut sedang dalam proses mematikan.
  5. Apabila kipas yang terdapat di CPU sudah tidak lagi berputar maka hal itu menandakan bahwa komputer anda tersebut benar-benar sudah dalam keadaan mati.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *