Cara Menghitung Weton Jawa Dengan Mudah


Baca juga: Rumus Body Mass Index

Setelah ditemukan, diketahui bahwa nilai yang didapat adalah 0. Nah, nilai 0 ini kemudian ditambahkan dengan tanggal kelahiran, dalam hal ini 28. Artinya, ditemukan nilai 0+8=28. Nilai 28 tersebut lalu kita terjemahkan pada tabel berikutnya sehingga ditemukan bahwa pada tanggal 28 Maret 1998 jatuh pada hari Sabtu.



Berikutnya adalah mencari pasaran kelahiran. Pasaran juga dicari dengan cara yang sama tapi menggunakan tabel yang berbeda. Dalam contoh 28 Maret 1998, cari baris tahun 1998 pada kolom bulan Maret di tabel di atas.

Diketahui bahwa nilai yang didapat adalah 1. Nah, nilai 1 ini kemudian kita tambahkan dengan tanggal kelahiran kita, dalam hal ini 28. Artinya, ditemukan nilai 1+8=28. Nilai 29 tersebut lalu kita terjemahkan pada tabel berikutnya sehingga ditemukan bahwa pada tanggal 28 Maret 1998 jatuh pada hari Pahing.

Nah, dari pencarian dengan menggunakan tabel-tabel tersebut, kita akan temukan perpaduan antara hari Sabtu dan pasaran Pahing adalah weton kelahiran kita. Jadi weton kita yaitu Sabtu Pahing. Meskipun bisa dibilang jauh lebih rumit jika dibandingkan dengan cek weton menggunakan aplikasi online, cara yang satu ini juga  terbilang sangat akurat dan kita dapat mengetahui weton meskipun tanpa koneksi internet sekalipun. Sangat mudah bukan?

Itulah informasi mengenai cara menghitung weton kelahiran yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat atau setidaknya dapat menambah wawasan anda sekalian. 4 cara perhitungan yang sudah kami jelaskan tersebut bisa Anda coba salah satunya. Dari informasi weton kelahiran, maka dapat disimpulkan bahwa mencari weton kelahiran ternyata tidak sesulit seperti apa yang kita bayangkan. Hal tersebut dapat dilakukan  dengan mulai bertanya ke orang tua sampai  melakukan perhitungan dengan menggunakan tabel hitungan Jawa. Sekian, terima kasih sudah mengunjungi website kami.



Leave a Reply

Your email address will not be published.