Cara Menghitung Nilai Skor TOEFL Terbaru


Skor TOEFL – TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) merupakan tes bahasa inggris sebagai persyaratan untuk dapat kuliah atau bekerja di luar negeri, terutama di negara-negara yang memakai bahasa inggris sebagai pengantar bahasa mereka. Dapat  memperkirakan nilai TOEFL setelah berlatih tes hal tersebut adalah kepuasan tersendiri, yang artinya anda bisa mengetahui tingkat kemampuan anda dalam mengerjakan soal TOEFL. Apalagi berkaitan dengan  yang bisa anda peroleh pada saat berhadapan dengan tes yang sebenarnya.



Pada saat nilai TOEFL dikalkulasikan, anda akan memperoleh skor antara 20-68 untuk semua sesi baik pada Listening, Structure and Writen Express ataupun Reading.  Jadi, perhitungan  nilai secara keseluruhan anda akan memperoleh skor antara 310 – 677, 310 untuk skor terendah dan 677  untuk skor tertinggi.

Kegunaan Tes TOEFL

Jenis tes bahasa Inggris TOEFL ini biasanya akan  diperlukan sebagai persyaratan masuk kuliah pada hampir semua universitas di Amerika Serikat dan Kanada baik itu untuk program undergraduate (S-1) ataupun graduate (S-2 atau S-3). Hasil tes TOEFL ini juga akan sigunakan sebagai bahan pertimbangan mengenai kemampuan bahasa Inggris dari calon mahasiswa yang telah mendaftar ke universitas di negara lain, termasuk universitas di Eropa dan Australia.

Pada tes TOEFL ini lebih berorientasi kepada American English atau bahasa Inggris yang sangat khas dengan Amerika, dan agak berbeda dengan jenis tes IELTS yang lebih berorientasi kepada British English bahasa Inggris khas Inggris.

Berbeda halnya dengan tes IELTS, tes TOEFL ini pada umumnya tidak memiliki bagian individual interview test. Disamping, ternyata tes TOELF ini sekarang juga sudah banyak digunakan oleh perusahaan atau institusi sebagai salah satu mekanisme perekrutan atau kenaikan tingkat

Baca juga: Cara Menghitung IPK / IP

Bagian Tes

Biasanya tes ini akan memakan waktu hingga tiga jam dan diselenggarakan dalam 4 bagian, yakni bagian:



Leave a Reply

Your email address will not be published.