Cara Menghitung Usia Kehamilan Dalam Bulan


Menghitung Usia Kehamilan – Kebanyakan para calon ayah atau ibu akan bingung  ketika  menjawab  pertanyaan, Berapa usia kehamilan Anda? Berapa usia kehamilan istri anda? Pernahkah anda mendapatkan pertanyaan-pertanyaan seperti ini? dan bagaimana jawaban anda? kebanyakan dari mereka akan menjawab dengan mengira-ngira berdasarkan pada  hari atau bulan terakhir menstruasi.



Padahal apabila dapat menghitung umur kehamilan, selain bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut anda juga dapat menentukan nutrisi apa yang akan dibutuhkan oleh calon ibu dan janin. Serta apa saja yang boleh dilakukan atau  tidak oleh para ibu hamil berdasarkan pada usia kehamilanya tersebut.

Setelah anda dapat merasakan ciri-ciri hamil yang biasanya terjadi pada usia hamil  1 bulan maka sudah saatnya anda harus mengetahui usia kehamilan anda, karena dengan begitu  anda dapat mengetahui kondisi janin yang sedang anda kandung. Jika anda  mengetahui berapa usia kehamilan, anda akan tahu  apa yang harus anda lakukan selama fase perkembangan janin agar janin dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dari waktu ke waktu  sampai akhirnya  janin tersebut lahir.

Baca juga: Cara Menghitung Masa Subur

Ketidaktahuan untuk usia kehamilan dapat mengakibatkan ibu hamil tidak tahu  apa yang harus dilakukan untuk dapat membuat janin tumbuh secara  optimal  dan lahir sebagai bayi yang sehat. Sebenarnya ada cara yang mudah  untuk menghitung kehamilan yaitu dengan cara menggunakan “kalkulator kehamilan”  Caranya cukup  mudah hanya perlu memasukkan Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) dan jika untuk dapat lebih akurat lagi, masukkan juga rata-rata lama siklus haid pada setiap bulan.

Kalkulator Kehamilan



Leave a Reply

Your email address will not be published.