Cara Menghitung Kalori Tubuh Per Hari


Rumus Menghitung Kalori –  Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara menghitung kalori tubuh per hari wanita dan pria. Namun sebelum itu, kami akan membahas terlebih dahulu mengenai pengertian kalori. Nah untuk lebih jelasnya, mari langsung saja simak pembahasan berikut ini.



Pengertian dari kalori adalah suatu unit pengukuran untuk menyatakan jumlah energi dalam makanan. Ketika kita sedang makan atau minum, maka kita akan memberikan energi (kalori) pada tubuh kita. Tubuh kemudian akan menggunakan energi tersebut sebagai bahan bakar untuk berbagai aktivitas kita. Semakin banyak kegiatan yang telah kita lakukan, maka akan semakin banyak sekali energi atau kalori yang sudah terpakai.

Jumlah kalori dalam suatu makanan pada umumnya akan ditulis dalam satuan “kilokalori” atau “kkal”. Misalnya saja, 500 kalori akan ditulis sebagai 500 kkal. Tidak hanya dalam kkal, kalori juga bisa ditulis dalam satuan “kilojoules” atau “kJ”. 1 kJ yang setara dengan 0,239 kalori.

Baca juga: Kalkulator Berat Badan Ideal

Lalu kenapa kita perlu membahas kebutuhan kalori tubuh per hari? Karena memang kalori merupakan kebutuhan yang tubuh yang sangat penting. Terutama untuk anda yang :



Leave a Reply

Your email address will not be published.