Cara Menghitung Berat Badan Ideal Pria Wanita


Menghitung Berat Badan Ideal – Berat badan ideal sudah pasti menjadi dambaan semua orang, baik pria ataupun wanita. Mempunyai berat badan yang ideal tentunya akan lebih meningkatkan rasa percaya diri dalam melakukan aktifitas sehari-hari.



Cara menghitung berat badan ideal wanita ataupun laki-laki sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Walapun di jaman sekarang ini sudah ada aplikasi gadget untuk menghitung berat badan ideal, menghitung sendiri dengan rumus pun sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah dan bahkan bisa anda lakukan sendiri.

Selain dapat meningkatkan penampilan dan percaya diri, dengan memiliki berat badan ideal maka tubuh akan menjadi jauh lebih sehat asalkan cara mendapatkan berat badan ideal tersebut anda lakukan dengan benar. Tubuh juga akan menjadi lebih nyaman untuk beraktivitas dan bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

Banyak sekali orang bertanya-tanya, apakah berat badan  mereka sudah ideal atau belum ?Untuk bisa  mendapatkan berat badan ideal pada intinya tidak hanya dari faktor hasil timbangan saja. Menurut World Health Organization atau yang disebut biasa juga organisasi kesehatan tingkat dunia,  ada standar berat badan tersendiri yang harus terpenuhi sehingga seseorang bisa  dikatakan sudah mempunyai berat badan yang ideal.

Baca juga: Cara Menghitung Index Massa Tubuh

Ada rumus tersendiri yang  harus anda ketahui untuk menghitung berat badan ideal. Anda bisa  menggunakan rumus yang  biasa dijadikan sebagai acuan yakni rumus BMI “Body Mess Index” dan Brocha untuk menghitung berat badan ideal.

 

Jika saat ini anda sedang gelisah memikirkan berat badan anda, apakah sudah masuk kategori ideal atau belum? Maka anda bisa coba menghitung menggunakan kedua rumus yang sudah kita sebutkan tadi.

Cara menghitungnya tidak terlalu sulit, bahkan bisa dilakukan sendiri. Sekarang, mari kita bahas bagaimana cara menghitung berat badan dengan menggunakan rumus-rumus tersebut.

Cara Menghitung Berat  Badan Ideal dengan Rumus BMI

Rumus BMI (Body Mess Index) atau biasa disebut IMT (Indek Massa Tubuh), sering di jadikan acuan untuk mengetahui berat badan seseorang. Rumus ini memadukan perhitungan antara tinggi dan berat badan seseorang. Sehingga hasilnya akan menunujukkan  berat badan ideal orang tersebut.

Rumusnya adalah sebagai berikut :



Leave a Reply

Your email address will not be published.